Lewat Prestasi Ini, Astra Life Rebut Senyum Pelanggan di Harpelnas 2016

Jakarta, 5 September 2016 – Menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2016, PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) menerima dua penghargaan terkait kepuasan pelanggan melalui beberapa layanan yang dimiliki. Atas komitmen tinggi Astra Life terhadap kepuasan pelanggan, Astra Life meraih Platinum Award The Best Contact Center Indonesia 2016 untuk layanan Hello Astra Life 1 500 AVA (282) pada kategori Best Contact Center Operation dari Indonesia Contact Center Association (ICCA), suatu komunitas Contact Center di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Perusahaan dan Individu praktisi-praktisi Call Center dari berbagai industri. Selain itu, Astra Life juga meraih penghargaan sebagai Rekanan dengan Administrasi Terbaik 2016 dari RS Santo Borromeus Bandung untuk layanan operasional asuransi kumpulan Employee Benefit.

Presiden Direktur Astra Life, Auddie Wiranata menyampaikan kedua catatan bisnis tersebut sama dengan kepuasan dari pelanggan yang kita layani, kepuasan berarti senyum tulus dari pelanggan. Di Astra Life kami selalu mengedepankan bagaimana bisa memberikan added value kepada nasabah.

Platinum Award ICCA menjadi penghargaan prestisius kedua yang diterima oleh layanan Hello Astra Life dalam tahun 2016 ini, setelah sebelumnya memenangkan Contact Center Service Excellence pada awal bulan April 2016. Ini merupakan bentuk kesungguhan Astra Life dalam merespon setiap permintaan dan pertanyaan nasabah.

Beragam komponen menjadi pertimbangan penjurian pada kategori Best Contact Center Operation ini. Pada kategori ini, Astra Life yang notabene menjadi perusahaan paling muda karena baru berumur 2 tahun sejak resmi diluncurkan tahun 2014 ikut berpartisipasi dengan 72 perusahaan besar tanah air lainnya dan memaparkan seperti apa kegiatan operasional contact centernya, meliputi service management, quality management dan application monitoring system.

“Ketika nasabah menghubungi kami, berarti mereka memiliki urgensi terkait dirinya. Oleh karena itu, kami mempersiapkan sebuah sistem dan sumber daya yang terdepan, sehingga setiap kebutuhan pelanggan bisa kami penuhi dengan cepat,” ungkap Auddie. Setiap torehan manis yang diterima, lanjut Auddie, bisa dilukiskan sebagai senyum dari pelanggan yang puas terhadap layanan. Oleh karena itu, setiap prestasi bisnis akan membuat Astra Life berusaha lebih keras untuk selalu memberikan layanan prima. Sehingga, nasabah bisa mencintai hidup dan bermimpi lebih karena perlindungan yang diberikan.

Begitu juga dengan penghargaan yang diberikan oleh RS Santo Borromeus Bandung kepada Astra Life sebagai Rekanan dengan Administrasi Terbaik 2016 dari puluhan rekanan asuransi yang ada. Permasalahan paling lumrah adalah kesulitan terhadap proses klaim yang diajukan rekanan kepada perusahaan asuransi, berujung pada penangan medis yang tidak maksimal. Oleh karena itu, prestasi ini menjadi bukti bagi Astra Life bahwa kepuasan nasabah merupakan prioritas utama.

“Kami ingin setiap nasabah bisa Love Life dalam setiap melewati risiko yang ada. Jadi kalau sakit langsung tertangani, tidak harus menunggu persetujuan yang lama. Astra Life bekerja keras untuk itu,” jelas Auddie menambahkan.

Selain dua torehan bisnis ini, pada Hari Pelanggan Nasional 2016 Astra Life ingin kembali memberikan senyum kepada pelanggan melalui 500 voucher listrik dan telepon selular senilai Rp 50.000.000,-(lima puluh juta Rupiah). Astra Life mengajak setiap nasabah untuk share foto senyuman terbaik karena bisa mencintai hidup dengan adanya perlindungan dari Astra Life dengan hashtag #SenyumLoveLife pada media sosial Twitter dan Facebook selama periode 5 – 9 September 2016 dan mention @ AstraLifeID. Info lebih lanjut bisa di cek di website www.astralife.co.id.

“Semoga kedepannya, kami bisa terus hadir sebagai asuransinya orang Indonesia untuk mencintai hidup melalui pelayanan prima pada setiap produk yang kami tawarkan,” tutup Auddie sembari tersenyum.

***

Tentang PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life)

PT Astra International Tbk dan Aviva International Holdings Limited menandatangani perjanjian pemegang saham bersyarat dan perjanjian pembelian saham untuk membentuk join venture 50-50 asuransi jiwa patungan pada 17 Januari 2014 diikuti dengan penyelesaian transaksi tanggal 26 Mei 2014. Persetujuan resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk lisensi bisnis di bawah nama PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) diperoleh tanggal 13 Agustus 2014 dan perusahaan diluncurkan secara resmi kepada publik dan media tanggal 27 November 2014. Astra Life menerapkan konsep “Best of Both World atau Terbaik di Dua Dunia” – dengan mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia selama320 tahun termasuk 150 tahun di Asia serta kekuatan Astra sebagai salah satu pelopor grup usaha nasional di Indonesia dengan pemahaman yang mendalam tentang pasar Indonesia dan didukung oleh sumber daya lokal, pengetahuan dan merk di berbagai industri, jaringan dan distribusi nasional selama 59 tahun. Kolaborasi keduanya memberikan layanan terbaik dan dapat diandalkan bagi seluruh pelanggan Astra Life.

Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia mencakup asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan dan pensiun serta asuransi berbasis investasi (unit linked). Empat jenis dana (fund) dari produk unit link Astra Life memperoleh predikat sangat bagus di tiga kategori selama tahun 2015 dan memperoleh penghargaan Unit Link Award 2016 dari majalah Infobank. Layanan contact center Hello Astra Life berhasil meraih penghargaan “Contact Center Service Excellence Award 2016” untuk kategori Asuransi Jiwa dan Kesehatan dengan predikat Excellent periode tahun 2015 dari Carre – Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Care-CCSL), sebuah lembaga konsultan riset kepuasan dan loyalitas pelanggan. Berdasarkan data per Desember 2015, perusahaan memiliki lebih dari 500 karyawan yang melayani lebih dari 16,000 pemegang polis yang berasal dari pelanggan individu dan korporasi serta lebih dari 600.000 peserta/anggota yang mempercayakan layanan produk perlindungan dan perencanaan yang dirancang perusahaan untuk kesejahteraan karyawannya (employee benefit). Pada tahun 2015 Perusahaan bertumbuh sebesar 110% dalam hal premi bruto (gross premium) dan lebih dari 500% dalam hal premi tahunan equivalen (APE – annual premium equivalent). Hingga bulan Juni 2016, perseroan telah memperoleh Pendapatan Premi Bruto (GWP) YTD Juni 2016 sebesar Rp1.069.271 juta dengan Total Aset per 30 Juni 2016 sebesar Rp2.889.540 juta dan Rasio Solvabilitas Perusahaan (RBC) per 30 Juni 2016 sebesar 1.508%. Dengan pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh sejak diluncurkan tahun 2014 sampai saat ini, Astra Life menjadi perusahaan asuransi jiwa yang memiliki pertumbuhan tercepat di Indonesia dan optimis untuk bisa menjadi salah satu dari lima asuransi jiwa terbesar di Indonesia. Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

PT ASTRA AVIVA LIFE terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Untuk informasi lebih lanjut:
PT ASTRA AVIVA LIFE
Wahyuni Murtiani
Corporate Communications – AVP
Email: wahyuni.murtiani@astralife.co.id
Tel: +62 (21) 304 22000 ext. 3165
Fax: +62 (21) 293 27979

dian-mewakili-menerima-award Hello-Astra-Life Platinum-Award-The-Best-Contact-Center-Operations-Indonesia-2016 rekanan-adm-terbaik

Share :

Leave a comment