Bagaimana Cara Bangkit Setelah Perceraian

separated

Setiap perpisahan selalu berat, entah itu perceraian atau perpisahan dengan orang-orang terkasih. Mungkin Anda akan merasa sulit tidur atau malah enggan bangkit dari tempat tidur karena ingin menghabiskan waktu sendirian. Tapi percayalah akan ada titik di mana Anda akan merasa bahwa perpisahan bukan segalanya. Ada banyak hal penting selain status hubungan Anda dan hidup terus berputar.

Berikut ini dikutip dari Huffingtonpost hal-hal menakjubkan yang terjadi setelah perpisahan, yang mungkin sudah Anda rasakan namun tak disadari.

1. Perpisahan membuat Anda semakin kuat

Akan ada titik di mana semua perasaan campur aduk yang menyakitkan itu mulai membaik. Di titik ini lah Anda kelak akan merasa menjadi orang dengan jiwa yang lebih kuat, lebih percaya diri dan tegar setelah apa yang berhasil Anda lewati. Ingat lah bahwa rasa sakit adalah guru terbaik untuk menjadi lebih kuat dan tak salah langkah di kemudian hari.

Baca juga: Sembuhkan Luka Hati dengan Memaafkan

2. Kembali menemukan diri Anda sendiri

Saat hidup bersama dengan orang lain mungkin secara tak langsung Anda melebur menjadi bagian dari teman hidup Anda. Tak heran jika sebagian dari diri Anda perlahan hilang, seperti kebiasaan-kebiasaan Anda yang mungkin tak lagi Anda dapat lakukan karena akan merusak keseimbangan hubungan Anda. Setelah berpisah Anda akan kembali menemukan bagian-bagian diri Anda yang dulu, karena Anda bebas kembali menjadi diri sendiri.

3. Dampak positif untuk anak

Bercerai tidak selalu berdampak negatif untuk si kecil. Perceraian juga memiliki dampak positif misalnya anak menjadi lebih mandiri, anak mempunyai kemampuan bertahan kerena telah terlatih untuk mendapatkan sesuatu tidaklah mudah.

4. Belajar menjadi orangtua yang lebih baik

Jika dulu rumah terasa bagai neraka karena stres masalah pernikahan yang akibatnya berimbas pada perhatian yang berkurang untuk anak. Perceraian bisa jadi salah satu jalan untuk menjadi orang tua yang lebih baik. Setelah gagal membangun rumah tangga, tentu Anda tak mau gagal sebagai orang tua.

Perpisahan memang bukanlah jalan keluar terbaik, jika masih ada jalan yang bisa ditempuh untuk memperbaiki hubungan yang telah Anda bangun. Namun jika memang perpisahan harus terjadi, berusahalah bangkit dan mengambil sisi-sisi positif yang bisa Anda petik.

Baca juga: 6 Waktu Berkualitas Bersama Pasangan




« | »
Read previous post:
financial-health-check1
Ingin Merdeka dari Masalah Keuangan? Lakukan Financial Check-Up!

Yang namanya masalah keuangan pastilah sering dialami siapa pun. Beberapa masalah keuangan yang paling popular misalnya, jumlah utang yang harus...

Close