3 Bisnis Paling Menguntungkan di Tahun Monyet Api

Tahun Baru Cina 2016

Tahun baru identik dengan harapan baru, semangat baru, atau bahkan hidup baru. Banyak harapan dan rencana terucap menjelang pergantian tahun dan coba diimplementasikan di awal tahun. Tahun 2015 pada penanggalan Masehi sudah berakhir dan kini kita semua menyongsong hadirnya tahun 2016. Kita semua berharap, di tahun ini akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya, bukan?

Nah, pada penanggalan Tiongkok, tahun Kambing Kayu akan segera berakhir dan berganti dengan tahun Monyet Api pada 8 Februari 2016 mendatang. Sekedar referensi saja, pada penanggalan Tiongkok ini setiap tahun bisa diprediksi nasibnya melalui karakter shio yang menyertai tahun tersebut. Bagi Anda yang ingin melihat peluang bisnis baru di tahun ini, atau ingin berganti pekerjaan, tentu menarik jika menyimak prediksi bisnis di tahun ini.

Pada tahun Monyet Api yang akan jatuh pada 8 Februari mendatang, beberapa bisnis yang melibatkan unsur air, logam dan bumi akan positif. Beberapa bisnis yang masuk dalam tiga unsur tersebut yakni bisnis yang berkaitan di bidang komunikasi, perumahan dan elektronik.

Bidang Komunikasi
Untuk bidang komunikasi, pada tahun ini akan menjadi tahun yang baik sebab banyak perusahaan yang membutuhkan komunikasi yang efektif dengan konsumen dan kliennya. Peran komunikasi dibutuhkan untuk mempresentasikan, baik secara lisan maupun tulisan dalam proses bisnis.

Asal tahu saja, ranah pekerjaan komunikasi sangat luas. Misalnya saja di bidang pemasaran, hubungan masyarakat, periklanan, media televisi, media online, produksi film, penerangan hukum, hingga pendidikan. Sebagai contoh, saat ini banyak media online baru yang muncul sebagai jawaban atas permintaan masyarakat untuk mengakses berita menggunakan smartphone. Demand munculnya media online ini juga turut mendorong iklan digital di industri periklanan nasional.

Bidang Perumahan
Untuk bidang perumahan atau properti, tahun ini juga merupakan tahun yang baik. Sebab, pada 2016 beberapa dampak positif dari kebijakan pemerintah mulai berasa efeknya ke perekonomian nasional.

Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Pengembangan Usaha REI Theresia Rustandi, seperti dikutip dari Tribunnews.com, mengatakan, tahun ini bisnis properti akan lebih baik karena didukung faktor kebijakan pemerintah terkait properti, serta sudah jelasnya ketentuan mengenai PPnMB atau pajak penjualan atas barang mewah.

REI sendiri berharap agar pasar properti tumbuh pesat, maka suku bunga acuan atau BI Rate dapat diturunkan dan diikuti oleh bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR). “Kalau BI Rate turun dan diikuti lainnya pasti dorong (pertumbuhan properti),” kata dia.
Bidang Elektronik
Bagaimana prospek di bidang elektronik atau teknologi informasi (TI)? Berusaha atau bekerja di bidang elektronik memiliki prospek yang sangat cerah, karena saat ini perkembangan teknologi sangat pesat. Masyarakat juga memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut untuk mempermudah pekerjaan mereka. Tingginya minat dan daya beli konsumen akan barang elektronik memberikan keuntungan tersendiri bagi para pelaku Usaha elektronik.

Cakupan pekerjaan di bidang elektronik ini sendiri sangat luas. Selain produk perangkat keras (hardware), seperti komputer, laptop, tablet, smartphone, juga ada perangkat lunak (software). Tidak heran jika pada 2016 ini lowongan untuk bidang TI untuk insinyur software sangat terbuka lebar. Sebab, banyak perusahaan startup muncul yang memanfaatkan demand masyarakat akan penggunaan teknologi untuk kemudahan hidup mereka.

Bisnis Lainnnya
Selain itu juga di bidang ekspor-impor, pertambangan, perbankan dan keuangan, keamanan rumah, bahan bangunan, penangkapan ikan, perjalanan, penerbangan, renovasi rumah, bisnis makanan, mobil, serta aneka bisnis yang berorientasi pada air akan menguntungkan di tahun ini.

Untuk bisnis ekspor impor, pada tahun ini bisnis ini diperkirakan mulai stabil. Hal ini dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti mulai pulihnya perekonomian Amerika Serikat dan Eropa. Dengan demikian, produk dengan tujuan negara ekspor Amerika Serikat dan Eropa juga akan meningkat.

Diestimasi juga pada 2016 akan banyak penyakit yang muncul. Tapi, justru menciptakan peluang di bidang kedokteran, farmasi dan bisnis pemakaman. Untuk dokter dan apoteker, merupakan pekerjaan dengan gaji atau bayaran tertinggi di tahun lalu dan di tahun depan. Sebab jumlah dokter dibanding pasien saat ini masih belum memadai. Apalagi, dengan bergulirnya program BPJS Kesehatan, jumlah tenaga medis yang ada belum mampu untuk menangani semua warga negara yang memiliki BPJS Kesehatan.

Rintangan di Tahun 2016
Sebaliknya untuk sebagian bisnis yang melibatkan unsur api dan kayu mungkin akan mengalami banyak rintangan. Misalnya bisnis di bidang perkebunan, energi, pendidikan, pertunjukan, serta bisnis pakaian.

Jika dirunut berdasarkan Shio atau karakter lahir seseorang berdasarkan tahun lahirnya, Tahun Monyet Api 2016 adalah tahun yang baik untuk membebaskan dan mengambil risiko yang diperhitungkan karena tidak ada yang lebih kuat atau berharga daripada mengikuti keinginan hati Anda.

Secara umum, ini adalah tahun yang menguntungkan bagi shio Tikus, Sapi, Naga, Kuda, Monyet, Ayam Jantan dan Anjing. Ini bisa menjadi tahun yang sulit bagi shio Macan, Ular, Anjing dan Babi. Sementara bagi mereka yang bershio Kelinci harus berhati-hati terhadap kondisi keuangannya. Sementara itu, shio Kambing harus menjaga kesehatan mereka.

Prediksi ini bisa menjadi acuan bagi Anda untuk berbisnis. Semoga di 2016 ini menjadi tahun yang baik bagi Anda untuk mulai mencintai hidup!

Artikel Lainnya :

Kiat Evaluasi Keuangan Akhir Tahun
6 Pekerjaan Sampingan Bagi Pegawai Kantoran
9 Strategi Jitu untuk Bersaing di Dunia Kerja

 




« | »
Read previous post:
101853567-Max-Gunawan-_Lumio.1910x1000
Max Gunawan, Terangkan Dunia Lewat Lampu Lumio

"Saya ingin menciptakan sesuatu yang sangat simpel dan fungsional," ujar Max Gunawan dalam sebuah wawancara dengan salah satu media Indonesia...

Close