• Love Life
ASTRA LIFE SERAHKAN DONASI KADO LOVE LIFE  UNTUK DUA GURU PEJUANG LOVE LIFE

ASTRA LIFE SERAHKAN DONASI KADO LOVE LIFE UNTUK DUA GURU PEJUANG LOVE LIFE


Sejak diluncurkan di tahun 2014, PT Astra Aviva Life (Astra Life) mengusung tagline dan filosofi ‘Love Life’. Astra Life hadir untuk membantu masyarakat Indonesia mencintai hidup. Menikmati hari ini, berani bermimpi, dan mewujudkan mimpinya. Sejalan dengan hal tersebut, Astra Life bekerja sama dengan Yayasan Amaliah Astra  untuk memberikan donasi kepada dua orang guru honorer yang mengajar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Himmata, sebuah  Satuan Pendidikan Non formal dibawah Yayasan Himmata yang merupakan binaan Yayasan Amaliah Astra sejak tahun 2010 dan fokus memberikan pembinaan serta pendidikan khusus bagi Kaum Marginal yang terdiri dari anak-anak jalanan, yatim dan dhuafa yang berada di lingkungan Tanah Merah dan Plumpang Jakarta Utara.

Keberadaan PKBM Himmata ditengah masyarakat marginal tidak lepas dari semangat, motivasi dan dukungan penuh dari pendidik/pengajar yang telah merelakan diri untuk berbagi ilmu untuk binaan Himmata yang saat ini mencapai lebih dari 400 siswa telah dibina. Menjadi pendidik/pengajar di Himmata dibutuhkan kesabaran dan kerelaan Hati, hal ini dikarenakan kondisi siswa merupakan anak-anak yang dilihat secara garis besar memiliki permasalahan pribadi dan keluarga, banyak yang mengatakan” Mereka Mau Sekolah Saja Sudah Beruntung”, akan tetapi, keyakinan yang kuat dari seluruh pendidik untuk mengantarkan masa depannya sudah tentu menjadi tanggung jawab bersama. Status para pengajar sampai saat ini juga masih berstatus sukarelawan yang hanya mendapatkan honor transportasi dan belum mendapatkan gaji bulanan yang tetap.

Guru pertama yang mendapatkan donasi kado love life adalah Bapak Darwin Tanjung S.Pd., Sukarelawan guru honorer di PKBM Himmata sejak tahun 2003, komunitas anak jalanan dibawah binaan Yayasan Amaliah Astra yang hanya mendapat honor transportasi Rp. 5000,-. Yang bersangkutan terkena stroke pada tahun 2013 namun sampai saat ini masih tetap melanjutkan pengabdiannya mengajar untuk komunitas anak jalanan tersebut.

Selanjutnya adalah Bapak Syahrudin, sukarelawan tenaga pengajar honorer di Yayasan Himmata sejak tahun 2010 yang juga pernah merasakan menjadi anak jalanan yang berasal dari keluarga  tidak mampu, kondisi keluarga yang broken home yang membuatnya harus hijrah kejakarta dari kampung kelahirannya Bone, Sulawesi Selatan di tahun 1989 dan bertekad untuk bisa berbuat sesuatu untuk anak jalanan disekitarnya.

Pemberian Donasi Kado Love Life kepada Bapak Darwin Tanjung S.Pd.dan Bapak Syahrudin dilakukan atas kontribusi keduanya sebagai sukarelawan dan tenaga pengajar honorer di Yayasan Himata – Komunitas anak-anak Jalanan Binaan Lazis Astra, meskipun dengan segala kesulitan yang dimiliki  oleh keduanya, namun mereka tetap mencintai hidup dan tidak menghentikan perjuangan mereka untuk membantu anak-anak jalanan sehingga keduanya perlu diberikan apresiasi sebagai Pejuang Love Life, yang membantu anak-anak jalanan mewujudkan mimpinya.

Serah terima donasi dilakukan di penghujung bulan November 2017 lalu, diserahkan secara simbolis oleh Ibu Windawati Tjahjadi, Direktur ASTRA Life dan dilanjutkan dengan proses pengaktivasian Kado Love Life untuk Bapak Darwin Tanjung S.Pd. dan Bapak Syafrudin, sehingga keduanya secara otomatis telah mendapatkan perlindungan jiwa dari Astra Life selama lima tahun ke depan.

Photo-2---Pak-Darwin-Tanjung-Guru-Honorer-Yayasan-Himmata-Saat-Mengajar-di-kelas NEW

Photo-3---Pak-Syafruddin-Guru-Honorer-Yayasan-Himmata-saat-mengajar-di-kelas

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk