• Love Life
Astra Life Kembali Gelar #MomenBarengBokap 2017 dan Serahkan Donasi kepada Yayasan Sahabat Veteran Indonesia

Astra Life Kembali Gelar #MomenBarengBokap 2017 dan Serahkan Donasi kepada Yayasan Sahabat Veteran Indonesia


Setelah dua tahun berturut-turut menggelar program khusus menyambut Hari Pahlawan dan Hari Ayah Nasional pada tahun 2015 dan 2016 dengan mengajak masyarakat mewujudkan mimpi sang ayah melalui program berupa kompetisi digital #MomenBarengBokap dan juga melakukan pemberian donasi kepada veteran Indonesia melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia, sebagai kelanjutan dari program tahun lalu, tahun ini untuk ketiga kalinya PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) kembali mengadakan program berupa kompetisi digital di media sosial #MomenBarengBokap 2017, dengan tantangan yang berbeda.

Dalam Rangka Menyambut Hari Pahlawan tanggal 10 November 2017 dan Hari Ayah Nasional tanggal 12 November 2017 lalu, Astra Life mengajak masyarakat Indonesia untuk sejenak mengapresiasi cinta sang Ayah sebagai pahlawan keluarga melalui program kompetisi digital #MomenBarengBokap dan juga berbuat sesuatu untuk para veteran Indonesia yang telah berjuang dan menjadi pahlawan bangsa untuk negeri tercinta.

Astra Life sebagai asuransinya orang Indonesia untuk mencintai hidup melihat bahwa sosok sang Ayah dalam keluarga menjadi krusial. Ayah merupakan sosok pahlawan masa kini, sebagai Love Life Hero yang setiap hari secara tulus bekerja keras, agar setiap anggota keluarga bisa menikmati hidup yang dimiliki, namun terkadang jasanya sering dilupakan.

Sosok pahlawan lain yang kita tahu nasibnya sampai saat ini sering terlupakan oleh generasi penerus yang menikmati hasil perjuangannya serta banyak yang dalam keadaan terlantar dan masih belum banyak mendapat penghargaan yang layak adalah para veteran Indonesia. Padahal kita semua pasti tahu bahwa Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia pernah mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Atas dasar itulah Astra Life mengadakan program kompetisi digital tantangan #MomenBarengBokap dan menggandeng Yayasan Sahabat Veteran Indonesia. Program ini berlangsung selama satu bulan, yaitu dari tanggal 10 November 2017 sampai dengan 4 Desember 2017.

Kompetisi Digital #MomenBarengBokap untuk tahun ini bertema “Father is our love life hero & Our role model” dan memberikan tantangan “Apa kata-kata/pesan Ayah yang paling berkesan dan kamu ingat sampai sekarang”. Astra Life mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di media sosial dengan mengirimkan foto atau karya yang berisi kata-kata dan pesan Ayahnya yang paling berkesan untuk selanjutnya yang terbaik akan dipilih untuk memenangkan hadiah liburan bersama Ayah senilai 40 juta Rupiah untuk dua pemenang. Astra Life akan membuat kejutan manis dengan hal-hal yang tidak terbayangkan sebelumnya (unexpected moment) bagi pemenang dan Ayahandanya.

Sebanyak 248 peserta telah mengikuti kompetisi digital melalui media sosial yang berlangsung efektif selama tiga minggu ini dan terpilih dua orang pemenang. Pemenang yang pertama adalah Ias Ari Mahaputra Naibaho, seorang penyintas kanker asal Jakarta yang berhasil menjalani semua pengobatannya berkat dukungan Ayahandanya dan selalu teringat pesan ayahnya yang paling berkesan, yaitu “Don’t give up, cause I’ll always be here for you. No matter what.” Pemenang kedua adalah Siti Rizki Noviana asal Palembang, seorang putri yang selalu teringat akan pesan Ayahandanya yang merupakan seorang guru, agar “Demam dikit, jangan bolos!”, pesan ayahandanya itu yang membuat ia menjadi disiplin dan tidak mudah menyerah saat menemui kesulitan yang ia temui selama hidupnya.

Baik Ias maupun Rizki keduanya berhasil memenangkan hadiah berupa mewujudkan liburan impian bersama Ayahandanya masing-masing. Ias berencana akan mengajak Ayahnya berlibur ke Turki, tempat yang sudah lama ingin dikunjungi ayahandanya, sedangkan Rizki mengajak Ayahandanya ke Yogyakarta, tempat yang mempunyai banyak kenangan bagi Ayahandanya yang pernah kuliah di kota pelajar tersebut dan sudah sangat lama ingin kembali ke sana memperkenalkan tempat kenangan saat beliau belajar kepada putrinya.

Sebagai wujud dukungan Astra Life terhadap para veteran dan bukti perusahaan tidak melupakan jasa para pahlawan negeri ini, untuk setiap peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi ini Astra Life mengumpulkan donasi kepada Yayasan Sahabat Veteran Indonesia. Hasil donasi yang terkumpul untuk tahun ini sebesar Rp. 10.000.000,- diberikan kepada Yayasan Sahabat Veteran Indonesia. Hadir pada saat penyerahan hadiah pemenang kompetisi dan donasi pada tanggal 15 Desember 2017 lalu, 10 orang veteran perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Ranting Jakarta Timur. Selain menerima donasi, ke- 10 perwakilan veteran tersebut juga mendapatkan berbagai bingkisan menarik masing- masing senilai 1 juta Rupiah yang bisa sangat berguna bagi mereka.

Pihak Yayasan Sahabat Veteran Indonesia yang diwakili oleh Kriswiyanto Muliawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia menyampaikan apresiasinya karena Astra Life telah konsisten selama tiga tahun menunjukkan kepeduliannya kepada nasib para veteran. ”Kami bisa katakan bahwa Astra Life telah menjadi pelopor diantara perusahaan sejenis yang sudah melakukan aksi nyata untuk membantu para veteran Indonesia.” Katanya. “Dari dana yang didonasikan tersebut akan digunakan oleh Yayasan Sahabat Veteran Indonesia untuk mendukung program-program seperti bakti sosial dan periksa kesehatan gratis bagi para veteran yang membutuhkan” tambahnya.

Auddie A. Wiranata, Presiden Direktur Astra Life yang hadir dalam acara penyerahan hadiah kepada pemenang kompetisi #MomenBarengBokap 2017 dan penyerahan donasi kepada Yayasan Sahabat Veteran Indonesia menyimpulkan, “Melalui program ini Astra Life mengajak keluarga Indonesia untuk lebih mencintai hidup dan akan lebih banyak masyarakat yang bisa lebih mengapresiasi Ayah sebagai Love Life Hero sambil tetap tidak melupakan jasa para veteran sebagai pahlawan yang berjuang untuk negeri tercinta melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia”.

Pemenang MBB 2017 Siti Rizki bersama ayahandanya
Pemenang MBB 2017 Siti Rizki bersama ayahandanya
Pemenang MBB 2017 Ias Ari Mahaputra bersama ayahandanya
Pemenang MBB 2017 Ias Ari Mahaputra bersama ayahandanya
Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk