• Love Life
Produk Unit Link Astra Life Raih Penghargaan Unit Link Terbaik 2018

Produk Unit Link Astra Life Raih Penghargaan Unit Link Terbaik 2018


Photo 2 - Para pemenang Unit Link Award 2018 dari Majalah Investor & Infovestama

Jakarta, 22 Februari  2018 – Salah satu dana investasi (fund) dari produk unit link PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) yaitu AVA European Opportunities Fund meraih penghargaan sebagai Unit Link Terbaik 2018 untuk kategori fund jenis saham kinerja periode 3 Tahun dari Majalah Investor dan Infovesta Utama, yang merupakan Pusat Informasi Reksa Dana, Obligasi, Saham, Indeks, Riset Investasi, Aplikasi investasi, Online Learning, dan Konsultan Investasi di Indonesia.

Majalah Investor bersama Infovesta melakukan penyerahan penghargaan tersebut kepada Ibu Lucy Tanurahardja, selaku Head of Financial Controller Astra Life yang hadir mewakili manajemen Astra Life dalam acara “INVESTOR – INFOVESTA THE BEST UNIT LINK AWARDS 2018” di Hotel JS Luwansa Kuningan baru-baru ini, tepatnya pada tanggal 22 Februari 2018.

Sebelumnya pihak majalah Investor bersama dengan Infovesta telah melakukan proses penyeleksian dan pemeringkatan unit link dengan melakukan evaluasi kinerja unit link berdasarkan parameter kinerja historisnya, yaitu dengan melihat kinerja total return pada periode tertentu (periode 1 Tahun, 2 Tahun atau 3 Tahun),  serta mengukur optimalitas fund berdasarkan return dan risikonya.

AVA European Opportunities Fund menjadi fund Produk Unit Link andalan dari Astra Life yang menawarkan return positif dengan risiko minimal. Dengan return tahunan 10,15% mengacu pada riset Infovesta dan risiko volatilitas atau standar deviasi yang disetahunkan sebesar 13,10% unit link ini menempati peringkat atas. Produk yang diluncurkan sejak Desember 2014 ini menempatkan 99,98% dari total portofolionya di reksa dana saham dan 0,02% sisanya di instrumen pasar uang terhitung per akhir Desember tahun 2017.

Dana investasi (fund) dari produk unit link Astra Life ini selanjutnya menjadi salah satu dari tiga dana investasi (fund) produk unit link kategori fund jenis saham kinerja periode 3 Tahun yang berhasil mendapat predikat tertinggi dengan perolehan imbal hasil 33,65% selama tiga tahun.

Pemeringkatan Unit Link terbaik di tahun 2018 ini dilakukan oleh Majalah Investor dan Infovesta Utama dengan tujuan untuk memberikan informasi bagi nasabah maupun calon nasabah unit link dan menjadi bahan pertimbangan dalam memilih produk unit link yang sesuai dengan profil risikonya.

Windawati Tjahjadi, Direktur Astra Life menyampaikan pihaknya berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk unit link yang terbitkan oleh Astra Life. “Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan produk asuransi unit link unggulan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah serta mengelola portofolio dana investasi unit link yang aman dan menguntungkan bagi nasabah”, ungkapnya.

***

Tentang PT ASTRA AVIVA LIFE

PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dengan kepemilikan saham 50:50 antara PT Astra International Tbk dan Aviva International Holding Limited yang didirikan tanggal 26 Mei 2014, serta diluncurkan secara resmi kepada publik dan media tanggal 27 November 2014. Astra Life menerapkan konsep “Best of Both World atau Terbaik di Dua Dunia” – dengan mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia selama lebih dari 320 tahun sejak tahun 1626, termasuk lebih dari 150 tahun di Asia, serta kekuatan Astra sebagai salah satu pelopor grup usaha nasional berikut jaringan dan distribusinya di Indonesia selama 61 tahun sejak tahun 1957. Kolaborasi keduanya memberikan layanan terbaik dan dapat diandalkan bagi seluruh nasabah Astra Life.

Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan terutama berasal dari nasabah bank dan perusahaan pembiayaan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) dan juga nasabah korporasi berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit) dan dana pensiun (DPLK).

Astra Life optimis untuk bisa mewujudkan target dan aspirasi perusahaan menjadi salah satu dari lima asuransi jiwa terbesar di Indonesia. Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

PT ASTRA AVIVA LIFE terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
Untuk informasi lebih lanjut:
PT ASTRA AVIVA LIFE
Wahyuni Murtiani
Corporate Communications
Email: wahyuni.murtiani@astralife.co.id
Tel: +62 (21) 304 22000 ext. 3165
Fax: +62 (21) 293 27979

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk