• Love Life
Astra Life Raih Penghargaan Insurance Top Leader Award

Astra Life Raih Penghargaan Insurance Top Leader Award


Jakarta, 18 Desember 2018 – Auddie Wiranata selaku Presiden Direktur PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) berhasil meraih penghargaan Insurance Top Leader Award kategori Developing Excellence Life Insurance Products dalam ajang Warta Ekonomi Award 2018 yang diselenggarakan di Jakarta, baru-baru ini. Astra Life sukses memenangkan kategori aset 1-5 Trillion untuk kelompok asuransi jiwa. Selaku pejabat ekskutif tertinggi di Astra Life, Auddie dinilai mampu membawa perusahaan menjalani serta mencapai visi dan misi perusahaan. Warta Ekonomi memberikan penghargaan tersebut kepada pemimpin perusahaan asuransi terbaik di Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan kiprah dalam industri asuransi di Indonesia.

Dalam melakukan penilaian Insurance Top Leader Award 2018, Konsultan Riset Warta Ekonomi (Stratego) melakukan dua pendekatan penilaian yaitu desk research dan media monitoring. Kegiatan desk research dan media monitoring ini dilakukan bulan Januari hingga Oktober 2018. Pada tahap awal, penilaian dilakukan dengan melihat kinerja keuangan masing-masing perusahaan. Hasil tahap awal ini dipertajam dengan melakukan riset kuantitatif dengan metode media monitoring. Media monitoring ini dilakukan pada 40 media mainstream di Indonesia. Dalam penilaian media monitoring dilakukan pencarian data dan analisis terkait pimpinan tertinggi atau CEO perusahaan asuransi dengan beberapa kriteria penilaian.

Kriteria penilaian yang pertama adalah Professionalisme. Pada kriteria ini, dilihat bagaimana strategi bisnis CEO perusahaan Asuransi dalam mencapai tujuan perusahaan. “Sejak berdirinya, Astra Life bercita-cita untuk hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia, serta membawa ketenangan pikiran dan membangun masa depan yang sejahtera ke jutaan masyarakat Indonesia. Astra Life mewujudkannya dengan memberikan pelayanan yang terbaik dengan didukung oleh lebih dari 650 SDM terbaik di bidangnya, latar belakang keuangan Aviva dan Astra yang kuat, sinergi kemitraan yang kuat dan luas serta strategi pemasaran yang kreatif dan inovatif dalam menghadirkan variasi jenis produk bagi segmen konsumen yang luas dengan memanfaatkan jalur distribusi yang beragam ke seluruh Indonesia”, ujar Auddie.

Penilaian kedua yang dinilai dari Warta Ekonomi adalah inovasi, yaitu pemanfaatan teknologi untuk perkembangan bisnis Asuransi. Selama 4 tahun beroperasi, Astra Life fokus mengembangkan insfrasturktur dan jalur distribusi berbasis Digital. “Tidak hanya digitalisasi proses operasional dan alat penjualan, tetapi membangun Digital End to End Customer Experience” jelas Auddie.

Selain profesionalisme dan inovasi , penilaian yang terakhir adalah peran dan komitmen CEO dalam mendongkrak kinerja bisnis perusahaan. Sejak berdirinya 4 tahun yang lalu, hingga saat ini Astra Life terus bertumbuh dengan cepat. Menuju akhir tahun 2018, Perusahaan bergerak menuju pencapaian Gross Written Premium (GWP) 4 Trilliun di tahun 2018 atau meningkat sekitar 6 kali lipat dari 650 Milyar di tahun 2014. “Kami percaya, asuransi jiwa dapat memampukan masyarakat Indonesia untuk bermimpi besar dan mewujudkannya karena mendapatkan ketenangan pikiran melalui perlindungan yang kami sediakan,” tutup Auddie.

SAM_1366-min

PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) mendapatkan penghargaan Insurance Top Leader Award in Developing Excellence Life Insurance Products 2018 Assets Between 1 Trillion – 5 Trillion untuk kelompok asuransi jiwa.
Selaku pejabat ekskutif tertinggi di Astra Life, Auddie Wiranata dinilai mampu membawa perusahaan menjalani serta mencapai visi dan misi perusahaan.
Tampak dalam foto Auddie Wiranata (ke-2 dari kanan) selaku Presiden Direktur PT ASTRA AVIVA LIFE saat menerima penghargaan dari Doddy A.S Dalimunthe (ke-1 dari kanan) – Direktur Eksekutif AAUI, Wiroyo Karsono (ke-1 dari kiri) – Ketua Bersama Dewan Pengurus AAJI, Muhammad Ihsan (ke-2 dari kiri) – CEO & Chief Editor Warta Ekonomi di Jakarta tanggal 14 Desember 2018.

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk