• Love Life
Astra Life mantapkan langkah di Digital dengan hadirkan Flexi Life di ilovelife.co.id

Astra Life mantapkan langkah di Digital dengan hadirkan Flexi Life di ilovelife.co.id


Jakarta, 26 Juli 2019, PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) meluncurkan produk asuransi jiwa Flexi Life yang dapat dibeli secara online di portal ilovelife.co.id. Flexi Life memperkenalkan pengalaman berasuransi berbasis Digital end to end, yang memberikan kemudahan, fleksibilitas dan juga manfaat perlindungan yang sesuai kebutuhan dengan biaya yang terjangkau pula. Produk ini merupakan asuransi jiwa murni yang membawa proposisi asuransi jiwa ultra flexible pertama di Indonesia.

Selaras dengan visinya untuk hadir di setiap rumah orang Indonesia, Astra Life in every home, Astra Life membangun infrastruktur, produk dan jalur distribusi berbasis Digital dengan membawa pengalaman berasuransi Digital end to end. Digital end to end yang dibangun oleh Astra Life meliputi product suitability, e-Quotation, e-Submission, e-Payment, e-Policy, dan e-Claim, yang tersedia baik di kanal distribusi digital milik Astra Life , maupun untuk rekan bisnis dengan teknologi API.

Digital end to end yang dimiliki memampukan Astra Life untuk bisa mengembangkan berbagai jalur distribusi berbasis digital, baik direct channel seperti ilovelife.co.id, maupun bermitra dengan berbagai partner yang memiliki ecosystem. Infrastruktur yang kami miliki sangat siap untuk dapat terkoneksi dengan sistem yang dimiliki partner untuk memberikan seamless customer experience” tutur Auddie A. Wiranata, CEO Astra Life.

Wujud nyata dari kapabilitas Digital end to end yang dimilik Astra Life, dibuktikan melalui diluncurkannya Flexi Life di ajang GIIAS 2019. Flexi Life hadir menawarkan proposisi marketing yang sangat unik, #AturSendiri, dimana nasabah dapat mengatur nilai perlindungan dan preminya sesuai kebutuhannya di setiap tahap hidup, secara online, dan dalam satu polis yang sama. Astra Life menyadari, kebutuhan nasabah di setiap tahap kehidupan berbeda-beda, seperti memiliki anak, renovasi rumah, dan lain sebagainya, karena itu Flexi Life memberikan keleluasaan untuk menaikan atau menurunkan nilai perlindungannya. Nilai perlindungan yang ditawarkan hingga Rp. 5 Miliar, tanpa prosedur cek medis. Flexi Life memperkenalkan juga konsep asuransi “Pay as you need”, dimana masa perlindungan dimulai dari 1 tahun dan diperpanjang otomatis hingga usia 85 tahun.

Mengusung proposisi marketing “Insurance is Love” yang sejalan dengan tagline Love Life, dalam 3 bulan pertama soft launching-nya, Flexi Life berhasil mencapai 100 juta impresi secara digital marketing.

Sebagai salah satu pioneer asuransi digital di Indonesia, kami melihat digital akan menjadi next wave di industri asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki karakteristik demografi yang didominasi oleh milenial serta penetrasi asuransi jiwa yang masih rendah” demikian Auddie menutup pembicaraan.

***

Tentang PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life)

PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dengan kepemilikan saham 50:50 antara PT Astra International Tbk dan Aviva International Holding Limited yang didirikan tanggal 26 Mei 2014, serta diluncurkan secara resmi kepada publik dan media tanggal 27 November 2014. Astra Life menerapkan konsep “Best of Both World atau Terbaik di Dua Dunia” – dengan mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia selama lebih dari 322 tahun sejak tahun 1626, termasuk lebih dari 152 tahun di Asia, serta kekuatan Astra sebagai salah satu pelopor grup usaha nasional berikut jaringan dan distribusinya di Indonesia selama lebih dari 62 tahun sejak tahun 1957. Kolaborasi keduanya memberikan layanan terbaik dan dapat diandalkan bagi seluruh nasabah Astra Life.

Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan terutama berasal dari nasabah bank dan perusahaan pembiayaan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) dan juga nasabah korporasi berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit) dan dana pensiun (DPLK).

Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tsb, Astra Life menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan sehingga optimis untuk bisa mewujudkan target dan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia. Website Astra Life dapat diakses di http://www.astralife.co.id.

*PT ASTRA AVIVA LIFE terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk