• Love Life
Astra Life hadirkan Asuransi Jiwa online  Bersama Traveloka

Astra Life hadirkan Asuransi Jiwa online Bersama Traveloka


PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life), sebagai salah satu pelopor asuransi jiwa digital di Indonesia, baru saja meluncurkan produk asuransi jiwa online bersama dengan Traveloka. Sinergi ini menyatukan konsep Love Life melalui perlindungan jiwa yang diusung Astra Life dengan Life experience yang ditawarkan oleh Traveloka.  Keberadaan Traveloka sebagai aplikasi yang telah diunduh jutaan orang Indonesia, akan memperluas jangkauan distribusi produk asuransi jiwa Astra Life, dari Sabang hingga Merauke, selaras dengan visi perusahaan “Astra Life in every home”.

Saat ini Astra Life memiliki produk digital seperti situs e-commerce ilovelife.co.id dan aplikasi referral Buddies yang membawa pengalaman berasuransi digital end to end bagi masyarakat Indonesia. Pengalaman berasuransi Digital end to end yang dibangun oleh Astra Life meliputi product suitability, e-Quotation, e-Submission, e-Payment, e-Policy, dan e-Claim, yang tersedia baik di kanal distribusi digital milik Astra Life , maupun untuk rekan bisnis dengan teknologi konektivitas API (Application Program Interface).

Digital end to end experience yang dimiliki memampukan Astra Life untuk bisa mengembangkan berbagai jalur distribusi berbasis digital. Infrastruktur yang kami miliki sangat siap untuk dapat terkoneksi dengan sistem yang dimiliki partner untuk memberikan seamless customer experience.”, ujar Auddie Wiranata – Presiden Direktur Astra Life.

Bersama Traveloka, Astra Life meluncurkan empat paket asuransi jiwa yang dapat dibeli langsung di dalam aplikasi, yaitu: paket Life Basic, paket Accident Basic, Paket Life and Accident, dan paket Life and Accident Plus, dengan pilihan manfaat perlindungan atas risiko meninggal dunia karena sebab apapun ataupun kecelakaan, cacat tetap akibat kecelakaan, dan biaya perawatan akibat kecelakaan. Premi yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu mulai Rp 124.250,- per tahun dengan masa perlindungan selama satu tahun. Tidak perlu waktu yang lama dan langkah yang rumit untuk mendapatkan produk ini, konsumen cukup melakukan pembelian melalui aplikasi Traveloka dengan memilih menu produk Asuransi Jiwa, lalu pilih paket produk yang diinginkan. Lanjutkan dengan pengisian data pribadi dan ditutup dengan melakukan pembayaran. Setelah menyelesaikan pembayaran, perlindungan akan langsung aktif dan dikirim ke nasabah melalui email. Semua proses itu dilakukan secara transparan dan tanpa perlu cek medis.

Yady Guitana, SVP of Insurance and Partnership, Traveloka menyampaikan “Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Traveloka untuk memberikan pengalaman dan gaya hidup yang bermakna bagi para pengguna melalui perlindungan jiwa dengan harga yang terjangkau dan proses pembelian yang mudah. Selain itu, kami berharap dengan adanya kerja sama antara Traveloka dan Astra Life ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi, dan melalui teknologi, kami ingin mempermudah masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perlindungan yang menyeluruh.”

“Kolaborasi dengan Traveloka ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam memajukan inklusi asuransi sekaligus memperkuat posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa berbasis digital  di Indonesia. Kerjasama ini juga memperkuat strategi marketing kami untuk memberikan edukasi akan pentingnya produk asuransi jiwa sehingga dapat membawa asuransi menjadi produk yang dicari oleh masyarakat. Kami harap produk yang Astra Life dan Traveloka hadirkan ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan produk asuransi jiwa di era digitalisasi.”, ujar Auddie menutup pembicaraan.

Kedepannya, Astra Life melihat bahwa asuransi digital ini akan menjadi the next wave di industri asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki karakteristik demografi yang didominasi oleh milenial serta penetrasi asuransi jiwa yang masih rendah.

Jadi, nikmati setiap menit perjalanan maupun aktivitas apa saja dan lupakan kekhawatiran dengan asuransi jiwa online dari Astra Life dan Traveloka.

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk