• Love Life
ASTRA LIFE DUKUNG 2XU INDONESIA TRIATHLON TEAM

ASTRA LIFE DUKUNG 2XU INDONESIA TRIATHLON TEAM


 

Jakarta – Setelah sukses menggelar 2XU Compression Run Indonesia 2017 di bulan November 2017 lalu, PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) kembali hadir menjadi Runner’s Life Buddy, kali ini bagi delapan orang yang tergabung dalam 2XU Indonesia Triathlon team.

Sejalan dengan komitmen perusahaan untuk membantu orang Indonesia mencintai hidup yang bisa dijalankan melalui Healthy Life Style, Happy Life Style & Healthy Financial, Astra Life mendukung kegiatan olahraga untuk mewujudkan Healthy Life Style yang dilakukan oleh ke-8 anggota 2XU Indonesia Triathlon team yang terdiri dari satu orang  Atlet Nasional Triathlon dan tujuh  orang sport enthusiast berprestasi di berbagai acara olahraga baik di dalam maupun di luar negeri.

Anggota tim yang pertama adalah Atlet Nasional Triathlon Jauhari Johan, yang telah mewakili Indonesia dalam berbagai kejuaraan nasional dan internasional seperti Sea Games, Asean Games, dan Pekan Olahraga Nasional. Jauhari juga mewakili Indonesia dalam Triathlon Sea Games 2017. Prestasi yang telah dicapai di antaranya: Peringkat 1 Triathlon Macau Asia Series, Macau, Hong Kong (2001); Peringkat 1 Triathlon Asean Series Palembang, Indonesia (2007), Peringkat 1 Sungailiat Triathlon Bangka, Indonesia (2015), Peringkat 1 Southeast Asia Category/ Overall 20th Triathlon Asean Series Triathlon Cup Pariaman, Sumatera Barat, Indonesia (2015).

Selanjutnya ada Inge Prasetyo, yang merupakan wanita Indonesia yang berhasil masuk kualifikasi dan berhasil menyelesaikan Boston Marathon 2016 and 2017. Wanita asal Jakarta ini juga menjadi atlet  wanita Indonesia pertama yang masuk kualifikasi dan menyelesaikan IRONMAN World Championship di Kona Hawaii, 14 Oktober 2017. Dalam lomba triathlon itu para peserta harus menyelesaikan renang sejauh 3,8 km, bersepeda sejauh 180 km dan berlari maraton sejauh 42,195km. Saat mengikuti lomba yang juga diikuti oleh sekitar 2000 atlet dari seluruh dunia tersebut, Inge berhasil menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 13 jam 18 menit 17 detik.

Anggota tim berikutnya adalah Andy Lordianto, yang merupakan perwakilan Indonesia pertama yang masuk kualifikasi 70.3 World Championship IRONMAN event di 2010. Prestasi yang telah dicapai Andy diantaranya: Peringkat 1 Meta Man Half Ironman Bintan (2014);  Peringkat ke-2 Putrajaya 70.3, Malaysia  (2015); Peringkat ke-2 Overall Sentul 70.3, Indonesia (2016); peringkat ke-2 place in Powerman Indonesia Sprint (2017).

Selain berasal dari kalangan sport enthusiast, anggota 2XU Indonesia Triathlon team ini juga berasal dari berbagai kalangan seperti Fajar Arifan yang juga dikenal sebagai musisi drummer anggota Band Alexa yang sudah memulai menggeluti olahraga triathlon sejak 2014. Prestasi yang telah dicapai di antaranya: Penang Bridge International Marathon – Full Marathon (2013); Penang Bridge International Marathon – Full Marathon (2014); Ironman 70.3 Cebu, Phillipines (debut) – (2015); Ironman 70.3 Putrajaya, Malaysia – (2016); Ironman 140.6 Full Ironman Busselton, Australia (debut) – (2016).

Anggota tim selanjutnya adalah Dedy Bunyamin dengan prestasi yang telah dicapai diantaranya: menduduki peringkat ke-2 AG Sungailiat Triathlon dengan waktu tempuh 1:40:00 (2017); dan juga Steven Samudra yang telah meraih prestasi Ironman 140.6 Full Ironman Busselton, Australia (2016); Ironman 70.3 Busselton, Australia (2017).

Anggota tim wanita lainnya selain Inge Prasetyo adalah Christin Wijaya dengan prestasi yang telah dicapai diantaranya: Quin of Mountain (cycling) podium 1 winner at Tour de Borobudur, Indonesia (2016); Quin of Mountain (cycling) podium 2 winner at Tour de Bromo, Indonesia (2017). Dan yang terakhir adalah Agus Salim Utojo dengan prestasi yang telah dicapai diantaranya : Ironman 70.3 Vietnam dengan waktu tempuh 6:25:24 (2015); Ironman 70.3 Putra Jaya-Malaysia dengan waktu tempuh 6:46:19  (2016); Ironman 70.3 Busselton- Australia, dengan waktu tempuh 5:49:00 (2017).

Bagi Inge dan Jauhari, dua diantara delapan anggota 2XU Indonesia Triathlon team yang paling banyak dikenal prestasinya oleh masyarakat, saat ditanya bagaimana mereka mempersiapkan diri menghadapi berbagai lomba triathlon, jawabannya bagi mereka berdua yang terpenting bukanlah tentang menjadi pemenang, tetapi selalu berusaha menjadi lebih baik dari kemarin. Bagaimana kita bisa terus mempersiapkan diri bukan hanya stamina namun juga mental untuk terus melangkah dan mewujudkan mimpi besar kita. Video lengkapnya tentang bagaimana Inge dan Jauhari mempersiapkan diri dalam melakukan olahraga triathlon dan mengikuti 2XU Compression Run 2017 lalu, bisa dilihat di link ini.

Seperti yang kita ketahui triathlon adalah olah raga yang mengombinasikan lari, sepeda, dan berenang yang tentu saja tidak semata-mata mengandalkan kekuatan fisik saja, tetapi juga dibutuhkan stamina prima dan mental yang kuat agar sampai garis finish dan mencapai personal best masing-masing. Astra Life mengerti untuk bisa melakukan olahraga triathlon tidak hanya  mengandalkan kekuatan fisik dan stamina prima, tapi juga memerlukan mental dan ketenangan pikiran bagi atlet sehingga mereka tidak perlu khawatir akan risiko yang bisa terjadi sehingga mereka bisa lebih fokus meningkatkan prestasinya baik di ajang nasional dan internasional sehingga membawa nama Indonesia.

Photo-2---Team-2XU-Indonesia-Triathlon-berfoto-bersama-Auddie-Wiranata-Presdir-Astra-Life

 Team 2XU Indonesia Triathlon berfoto bersama Auddie Wiranata Presdir Astra Life.

Photo-3---Team-2XU-Indonesia-Triathlon-berfoto-setelah-latihan-bersama

Team 2XU Indonesia Triathlon berfoto setelah latihan bersama.

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk