• Love Life
Torehan Positif Astra Life Dengan Mencetak Pertumbuhan 115% Mencapai Premi Bruto 2,9 Triliun

Torehan Positif Astra Life Dengan Mencetak Pertumbuhan 115% Mencapai Premi Bruto 2,9 Triliun

News

Jakarta, 23 Maret 2017 – PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life), sebagai asuransinya orang Indonesia untuk mencintai hidup, selama dua tahun operasionalnya di tahun 2015 dan 2016 telah mendapatkan tempat yang lekat di hati masyarakat Indonesia ditandai dengan luasnya penyebaran pesan Love Life. Hal ini juga sejalan dengan prestasi pertumbuhan bisnis perusahaan yang amat gemilang dengan meningkatnya pertumbuhan premi bruto menjadi Rp 2,9 triliun atau sebesar 115% dan aset perusahaan yang tumbuh menjadi Rp 3,8 triliun sebesar 100% sepanjang tahun 2016.

Sejak peluncuran resmi di bulan November 2014, fokus kerja dikerahkan untuk membangun fondasi bisnis yang kokoh untuk menjadi perusahaan yang memiliki multi channel, multi product serta multi segment customers. Hal ini dicapai melalui sinergi kemitraan yang erat, kuat dan luas serta strategi pemasaran yang kreatif dan inovatif dalam menghadirkan variasi jenis produk bagi segmen konsumen yang luas dengan memanfaatkan jalur distribusi yang beragam untuk mewujudkan kepercayaan kami yakni ‘Asuransi Jiwa adalah untuk semua orang, merealisasikan misi kami ‘Untuk membawa ketenangan pikiran dan membangun masa depan yang sejahtera ke jutaan masyarakat Indonesia’ serta visi kami ‘Astra life hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia’.

Presiden Direktur Astra Life, Auddie A. Wiranata mengatakan bahwa pencapaian ini menjadi dorongan bagi perseroan untuk terus bekerja dan berkarya lebih baik lagi untuk menjadikan Astra Life bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia terutama ditengah keadaan perekonomian serta penerimaan terhadap asuransi yang masih menantang.

“Selama dua tahun Astra Life beroperasi kami bekerja keras untuk mewujudkan ‘Asuransi Jiwa adalah untuk semua orang’ melalui pesan – pesan Love Life di seluruh jaringan distribusi serta mitra kami. Kami bersyukur atas sambutan hangat masyarakat serta merayakan milestone tahun 2016 yang amat baik. Kami juga akan terus mengarahkan pandangan, semangat dan upaya kepada masa depan untuk dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi – karena impian kami belum selesai dan ini hanya merupakan babak awal dari jejak langkah perjalanan Astra Life,” jelas Auddie.

Hasil Finansial 2016

Pada akhir tahun 2016, Astra Life mampu mencatat total aset sebesar Rp 3,8 triliun, atau naik 100% dibandingkan Rp 1,9 triliun pada tahun sebelumnya, dengan rasio solvabilitas (RBC) perseroan mencapai 1.289%(unaudited). Sedangkan jumlah premi bruto yang berhasil dibukukan mencapai angka Rp 2,9 triliun atau naik 115% dari Rp 1,4 triliun pada tahun 2015.
Dalam periode 2016 Astra Life membukukan premi tahunan equivalen (APE) sebesar Rp 489 milyar atau naik sebesar 100% dari tahun sebelumnya diantara industri asuransi yang mengalami kenaikan bisnis baru sebesar 16%.

Astra Life kini berada pada jalur yang tepat dalam mewujudkan aspirasinya untuk menjadi salah satu dari lima perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dalam 10 tahun.

Penerimaan Love Life dan Fokus di 2017

Perusahaan mempunyai fokus strategi marketing & branding yang berbeda dengan menanamkan strategi komunikasi berdasarkan pesan positif melalui tagline Love Life, berbeda dengan yang ada di pasar yang lebih mengedepankan kepada psikologi ketakutan. Fokus strategi marketing ala ‘Love Life’ ini menjalar di setiap lini komunikasi yang dilakukan perseroan kepada publik, termasuk kedalam ranah digital, dimana Astra Life bersama pesan Love Life-nya mendapat penerimaan yang baik oleh masyarakat.

“Terima kasih yang mendalam kami kepada masyarakat sehingga Astra Life berdasarkan data per 31 Desember 2016 dapat menjadi perusahaan asuransi dengan jumlah pengikut kedua terbanyak di Facebook, ketiga terbanyak di Twitter dan Instagram diantara pelaku industri asuransi jiwa, dengan tingkat keterlibatan di posisi ke-1 yang mencapai 3.000.000 engagement di seluruh platform media social,” ungkap Auddie.

Di tahun 2017 dan kedepan, Astra Life akan terus melaju untuk bertumbuh secara sehat serta membawa pesan Love Life ke teritori yang belum tergapai sebelumnya.

Optimalisasi dari jalur distribusi bancassurance dan financeassurance serta pengembangan jalur distribusi baru “blue ocean” berbasis digital yang dibuat secara kreatif sebagai platform bagi masyarakat Indonesia juga akan terus dilakukan untuk menggapai segmen serta area yang belum tercapai (uncharted).

“Strategi dan pendekatan ini kembali merupakan buah dari aspirasi, visi dan misi Astra Life. Hal ini juga sejalan dengan hati kami yang ingin melayani lebih lagi,” tutup Auddie seraya tersenyum.

 

foto-2

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk