• Love Life
Mencintai Hidup, Cara Nikmati ‘3 Seasons of Wealth’ untuk Keluarga Indonesia

Mencintai Hidup, Cara Nikmati ‘3 Seasons of Wealth’ untuk Keluarga Indonesia

News

Jakarta, 2 Agustus 2017 – PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) kembali menjadi bagian dalam gelaran tahunan Wealth Wisdom Conference 2017 yang diselenggarakan oleh PermataBank di Hotel The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, pada 2-3 Agustus 2017. Pada kesempatan kali ini, Astra Life membeberkan bahwa cara untuk keluarga Indonesia agar bisa melewati siklus ‘3 Seasons of Wealth’ dengan baik adalah dengan mencintai hidup yang dimiliki secara utuh.

‘3 Seasons of Wealth’ yang merupakan tema Wealth Wisdom Conference tahun ini dikutip dari pernyataan Thomas Armstrong, Ph.D., seorang peneliti & eksekutif direktur di American Institute for Learning and Human Development yang membagi tahap kehidupan manusia dalam tiga kelompok usia, yaitu kelompok usia remaja & dewasa muda yang saat ini dikenal dengan generasi Millenials, kelompok usia pertengahan atau generasi yang berusaha mewujudkan impiannya dan dikelompokkan dalam generasi Dreamers serta kelompok usia dewasa matang atau generasi Legacy yang telah siap memberikan bekal atau warisan kepada penerusnya. Memang, pada gelaran Wealth Wisdom Conference kali ini disimpulkan bahwa manusia akan melewati siklus 3 Seasons of Wealth yang terdiri dari tahap Millennial, Dreamer, dan Legacy. Dimana pada setiap siklusnya harus dipersiapkan dengan matang agar semua mimpi yang dimiliki bisa terwujud.

Direktur PT ASTRA AVIVA LIFE, Windawati Tjahjadi, mengatakan bahwa saat ini masih banyak keluarga Indonesia yang mengesampingkan berbagai risiko yang mungkin terjadi dalam melewati siklus ‘3 Seasons of Wealth’ dalam hidupnya. Rata-rata dari mereka terlalu sibuk mengejar apa yang dimimpikan bersama, tetapi lupa untuk bisa mencintai dan menikmati hidup yang dimiliki, sehingga tidak bisa melewati ‘3 Seasons of Wealth’ dengan sempurna.

“Kita boleh sibuk mengejar mimpi yang kita raih bersama. Tapi jangan lupa untuk bisa mencintai hidup yang kita miliki, baik pada masa Millenials, Dreamer, maupun Legacy. Supaya setiap tahap bisa dilalui dengan sempurna untuk mempersiapkan tahap selanjutnya, dan meninggalkan Legacy yang bermanfaat untuk generasi berikutnya,” lanjut Windawati.

Oleh karena itu Astra Life percaya bahwa jalan satu-satunya agar bisa menjalani tahapan dalam hidup dan bisa menikmati setiap momen didalamnya adalah dengan mencintai hidup yang diterapkan dengan mengedepankan tiga gaya hidup Happy Life, Healthy Life, dan Healthy Financial.

Sependapat dengan tiga gaya hidup tersebut, dua publik figur yang merupakan pasangan suami istri, Reza Gunawan dan Dewi Lestari, mengaku sudah menerapkan gaya hidup tersebut pada keluarga kecilnya. Mereka percaya bahwa kiat untuk mencintai hidup dan menjalankannya dengan bahagia adalah dengan memiliki pikiran yang tenang, raga yang sehat, dan keuangan yang kuat.

“Kami melakukan kegiatan bersama untuk hidup sehat, diantaranya adalah berenang rutin, meditasi bersama yang sangat membantu kami berempat, bukan hanya untuk menjaga kesehatan fisik jasmani, tetapi juga untuk menciptakan hubungan atau relasi yang sehat dalam keluarga kami” ungkap Reza. “Kami juga terbiasa melakukan hal-hal kecil seperti bermusik bersama, meluangkan waktu untuk bermain dan berdialog, meminimalkan screen time (seperti tv, tablet & gadget) serta mengoptimalkan kontak langsung bersama,” tambah Dewi yang ditemui pada sesi Press Conference Astra Life di acara Wealth Wisdom Conference PermataBank (02/08/2017).

Sejauh ini, lanjut Dewi, dengan menjalankan budaya hidup sehat dan melakukan kegiatan bersama, keluarga kecilnya bisa menikmati tahapan demi tahapan dalam hidup dengan bahagia. Dewi pun berharap, bahwa apa yang keluarganya sedang nikmati bisa bertahan lama, hingga menjadi legacy bagi generasi selanjutnya.

Dilain sisi, Reza yang merupakan praktisi kesehatan holistik juga menjelaskan bahwa berdasarkan riset terakhir menurut penelitian yang dilakukan selama hampir 80 tahun sejak tahun 1938 sampai dirilis pada bulan April 2017 lalu oleh Harvard Study Adult Development, kunci sehat dan bahagia adalah relasi yang sehat. Penelitian tersebut juga menyatakan bahwa kualitas hubungan yang dijalani oleh seseorang dan seberapa bahagia seseorang dalam menjalani suatu hubungan memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap kesehatan orang tersebut.

Menanggapi pernyataan Dewi & Reza, Windawati menuturkan bahwa banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjalankan Happy Life dan Healthy Life, tapi satu yang tidak boleh dilewatkan adalah bagaimana kita mensiasati agar perencanaan keuangan bisa mendukung apa yang kita lakukan.

“Apa yang dilakukan keluarga Dewi dan Reza bisa jadi contoh untuk kita semua, mereka sudah menjalankan gaya hidup Happy Life & Healthy Lifestyle dengan sangat baik. Namun, satu yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan keuangan yang sehat (Healthy Financial) dengan memiliki perlindungan lengkap yang ditawarkan oleh asuransi,” ungkap Windawati.

Winda menambahkan jika hanya bermodalkan tubuh, pikiran dan perasaan yang sehat saja tidak cukup, tetapi harus didukung dengan keuangan yang sehat. Keuangan yang tidak sehat akan menjadi pemicu stress yang akan berdampak ke tubuh, pikiran dan perasaan kita. Keuangan yang sehat dapat diraih dengan memiliki perlindungan dari risiko yang dapat terjadi dan menggagalkan kita dalam meraih tujuan dalam hidup. “Ketika tubuh, pikiran, perasaan dan keuangan kita sehat dan seimbang, maka kita bisa mencintai hidup dan berani bermimpi besar serta memiliki semangat untuk mewujudkan mimpi tersebut,” tambah Windawati.

Sejak awal berdirinya, Astra Life tidak hentinya mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai serta menikmati hidup yang dimiliki dengan memastikan untuk memiliki perlindungan jiwa. Saat ini Astra Life memasarkan berbagai macam produk di berbagai kanal distribusi berupa produk proteksi maupun produk proteksi yang dilengkapi dengan investasi dan ditujukan untuk individu, keluarga, korporasi maupun umkm. Salah satu produk yang menyediakan perlindungan lengkap yang bisa dimiliki keluarga Indonesia adalah produk Astra Life bernama AVA iFamily Protection yang akan mulai siap untuk dipasarkan bagi keluarga Indonesia dalam waktu dekat.

Lebih lanjut, melalui AVA iFamily Protection, keluarga Indonesia bisa mendapatkan perlindungan jiwa dan kesehatan dengan menyeluruh untuk seluruh anggota keluarga.

Untuk perlindungan jiwa, AVA iFamily Protection memiliki manfaat meninggal dunia dan manfaat meniggal dunia akibat kecelakaan. Sedangkan untuk perlindungan kesehatan, pemegang polis produk asuransi jiwa unggulan Astra Life ini juga akan mendapatkan manfaat penggantian biaya rawat jalan darurat, santunan rawat inap, serta santunan rawat inap ICU.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh AVA iFamily Protection adalah adanya opsi pengembalian premi pada akhir masa pertanggungan dan potongan premi hingga 20% yang disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang ditanggung.

Menjadi salah satu produk asuransi andalan untuk keluarga Indonesia, AVA iFamily Protection akan dipasarkan melalui jalur distribusi bancassurance bekerja sama dengan PermataBank yang sudah memiliki jaringan kuat di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Head, Wealth Management, Retail Liability Products & E-Channel PermataBank Djumariah Tenteram percaya bahwa dengan adanya AVA iFamily Protection yang ditambah beberapa kelebihan yang dimiliki, nantinya produk ini dapat memberikan nilai tambah kepada para nasabah PermataBank yang membutuhkan perlindungan menyeluruh untuk keluarga tercintanya.

Astralife - Djumariah Tenteram saat menjelaskan 3 Seasons of Wealth
Djumariah Tenteram (ke-3 dari kiri), Head, Wealth Management, Retail Liability Products & e-Channel PermataBank saat menjelaskan 3 Seasons of Wealth
Photo 3 Reza Gunawan saat menjelaskan Healthy Lifestyle yang dijalankan oleh keluarganya
Reza Gunawan, (ke-1 dari kiri), Praktisi kesehatan penyembuhan holistik. Meditasi, Self Healing, Japanese acupuncture &akupuntur spesialis kehamilan saat menjelaskan Healthy Lifestyle yang dijalankan oleh keluarganya
Astralife - Dewi Lestari saat menjelaskan Happy Lifestyle yang dijalankan oleh keluarganya
Dewi Lestari, (ke-2 dari kiri), Penulis novel fiksi ilmiah best seller, Penyanyi & Pencipta Lagu saat menjelaskan Happy Lifestyleyang dijalankan oleh keluarganya
Astralife - Windawati Tjahjadi saat menjelaskan AVA iFamily Protection yang membantu mewujudkan Healthy Financial bagi keluarga Indonesia ketika menjalani 3 Seasons of Wealth
Windawati Tjahjadi, (ke-4 dari kiri) Direktur PT ASTRA AVIVA LIFE saat menjelaskan AVA iFamily Protection yang membantu mewujudkan Healthy Financial bagi keluarga Indonesia ketika menjalani 3 Seasons of Wealth
Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk