• Love Life
Jurus Hidup Bahagia Ala Dewi Lestari dan Reza Gunawan

Jurus Hidup Bahagia Ala Dewi Lestari dan Reza Gunawan

News

akarta, 2 Agustus 2017 –  Sepertinya, Astra Life dan pasangan publik figur Dewi Lestari & Reza Gunawan mempunyai pandangan yang sama tentang bagaimana seharusnya kita bisa hidup bahagia karena telah mencintai hidup yang dimiliki. Setidaknya, hal tersebutlah yang terlihat pada diskusi seru yang dihadiri oleh sekitar 300 peserta pada sesi Talkshow berjudul  Forever Young – Seni Relasi Sehat Menuju Keluarga Bahagia” persembahan PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) di acara Wealth Wisdom Conference PermataBank 2017, Rabu (02/08/2017).

Masing-masing dari keduanya boleh dibilang mempunyai dunia yang berbeda. Dewi Lestari, pada awal karirnya dikenal sebagai salah satu penyanyi dari Trio vokal RSD (Rida Sita Dewi) dan telah menunjukkan kecintaannya pada dunia musik dan hiburan sejak masa usia sekolahnya di Bandung tanah kelahirannya hingga kemudian kini lebih dikenal dengan nama Dee Lestari, penulis beberapa novel fiksi ilmiah populer seperti Supernova, Rectoverso, Perahu Kertas dan Filosofi Kopi, sebuah kumpulan prosa dan puisi yang sudah diangkat menjadi sebuah Film yang saat ini masih tayang di Bioskop.

Sedangkan sang Suami, Reza Gunawan, dikenal sebagai praktisi kesehatan holistik yang merupakan pendiri True Nature Holistic Healing, salah satu pusat penyembuhan holistik pertama di Indonesia. Sebelum menekuni dunia kesehatan holistik sejak tahun 2000, Reza yang mahir bermain piano ini adalah seorang sarjana ekonomi dari Universitas Indonesia, dan sempat bekerja selama 5 tahun sebagai profesional perbankan dan pasar modal. Ketertarikannya pada dunia penyembuhan dimulai sejak tahun 1988 di usia 12 tahun saat bertemu dengan guru yang mengajarkan terapi refleksi dan kemudian dilanjutkan saat ia memutuskan untuk berhenti bekerja dari dunia keuangan dan mengikuti sekolah akupuntur serta mempelajari berbagai teknik ajaran penyembuhan seperti penyembuhan prana, olah nafas, meditasi, reiki, yoga maupun akupresur secara formal hingga memperoleh ijin praktek.

Kendati memiliki dunia dan kesibukan yang berbeda namun keduanya memiliki kesamaan mengenai bagaimana seharusnya menjalani hidup yang bahagia. Kekompakan pasangan ini dalam menjalani kehidupan rumah tangga dan hubungan keluarga kecilnya yang bahagia bersama kedua anaknya sangat terlihat alami dan tidak dibuat-buat sehingga sering memberikan inspirasi baik bagi lingkungan teman sekitar, keluarga maupun oleh para fans setia keduanya yang bisa mengikuti kehidupan mereka sehari-hari di media sosial.

Saat ditemui pada Talkshow yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Dewi dan Reza memberikan beberapa jurus andalan mereka dalam menciptakan relasi yang sehat untuk mewujudkan keluarga yang bahagia, bagaimana keduanya menjalani tiga kunci Love Life yaitu Healthy Life, Happy Life dan Healthy Financial maupun bagaimana mereka menjalani tiga tahap 3 Seasons of Wealth dalam perjalanan hidupnya, yaitu tahap Millenials, Dreamers & mempersiapkan tahap Legacy untuk masa depannya.

Sebagai sesama publik figur dengan jadwal pekerjaan masing-masing yang cukup padat dan menyita waktu sehingga rentan terhadap stress dan konflik, Reza memiliki tips untuk menangani kedua hal tersebut, yaitu dengan mempraktekkan seni relasi sehat berkeluarga, yang mencakup hal-hal seperti:

  • memahami peran relasi sehat sebagai kunci sehat dan bahagia
  • kacamata sadar jernih dalam menghayati apa itu relasi yang sehat
  • memupuk kehadiran, kebersamaan dan saling perhatian dalam berkeluarga
  • seni bertengkar yang sehat dan menumbuhkan kedekatan
  • bagaimana membangun dialog terbuka dengan pasangan untuk topik yang sensitif, termasuk uang
  • melatih teknik self healing untuk mendaur ulang emosi negatif

Dengan mempraktekkan semua tips tersebut, Dewi dan Reza bisa menjalani hidup dengan sehat dan bahagia bersama kedua anak mereka, Keenan dan Atisha.

Pada kesempatan yang sama, hadir pula Windawati Tjahjadi, Direktur Astra Life yang mengingatkan bahwa selain beberapa jurus tersebut, jika ingin hidup bahagia sebaiknya keluarga memiliki perencanaan finansial yang kuat. “Punya berbagai instrumen investasi dan simpanan yang kuat belum cukup. Karena risiko akan selalu ada, sehingga perlu adanya perlindungan komplit untuk mem-back up. Peran tersebut bisa diisi oleh produk asuransi,” lanjut Winda.

Sebagai solusinya, Winda juga bercerita bahwa dalam waktu dekat Astra Life akan menghadirkan produk bernama AVA iFamily Protection yang sangat cocok bagi keluarga Indonesia layaknya Dewi  & Reza. Jenis produk asuransi keluarga terbaru dari Astra Life ini memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan dengan menyeluruh dengan enam jenis plan yang ditawarkan untuk keluarga Indonesia. Premi tahunannya berkisar antara Rp 500.000,- hingga Rp 12.000.000,- per tertanggung, dengan nilai santunan rawat inap yang bisa mencapai Rp 1.500.000,- per harinya dan Uang Pertanggungan hingga Rp 500.000.000,-. Produk ini akan segera bisa mulai dimiliki oleh keluarga Indonesia pada pertengahan bulan Agustus 2017 secara bertahap sampai dengan akhir tahun 2017 di 101 cabang PermataBank di kota-kota besar di penjuru  Indonesia.

“Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh AVA iFamily Protection adalah adanya opsi pengembalian premi yang sudah dibayarkan oleh nasabah sebesar 100%, jika selama masa pertanggungan, pemegang polis tidak mengajukan klaim untuk manfaat meninggal dunia. Selain itu, Astra Life juga memberikan potongan premi hingga 20% yang disesuaikan dengan jumlah tertanggung”, tambah Winda.

Saat ditanyakan soal bagaimana mengatur keuangan keluarganya, Dewi dan Reza mengatur keuangan keluarga bersama-sama dengan kompak dan saling melengkapi. Penghasilan Dewi yang diperoleh dari royalti penulis novel dialokasikan untuk pengeluaran keluarga yang sifatnya long term seperti tabungan dana pensiun, biaya liburan dan asuransi. Sedangkan penghasilan Reza yang didapat dari pasien-pasien yang ditanganinya sehari-hari di klinik penyembuhan holistik – True Nature Holistic yang didirikannya, serta dari berbagai pelatihan dan workshop Self Healing bagi klien korporasi maupun individu di seluruh Indonesia dialokasikan untuk pengeluaran operasional sehari-hari keluarganya yang bersifat short term. Keduanya setuju bahwa hidup sehat dan bahagia harus ditunjang oleh perencanaan keuangan keluarga yang sehat dan kuat.

Sejalan dengan hal tersebut, Windawati mengingatkan bahwa setiap pasangan dan keluarga harus cerdas dalam mengelola keuangannya. “Hadirnya produk asuransi untuk keluarga seperti AVA iFamily membantu setiap keluarga di Indonesia untuk bisa memilih asuransi jiwa yg tepat untuk mengatasi semua kebutuhan keluarganya ”, tutup Winda.

Promo-WW-2017 Jurus-Hidup-Bahagia-Ala-Dewi-Lestari-dan-Reza-Gunawan-2

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk