Yasa Singgih, Sukses Bersaing di Pasar Fashion Asia Umur 20 Tahun

565-x-350-yasa

Kesuksesan bisa diraih oleh setiap orang, tentunya dengan usaha dan ketekunan yang mengiringi, hal tersebut juga berlaku kepada Yasa Singgih. Pria bernama lengkap Yasa Paramita Singgih ini telah membuktikan usia bukalah halangan untuk bisa mencapai kesuksesan. Pria berusia 20 tahun ini terbukti memulai titik suksesnya pada usia yang tergolong belia.

Bukan tanpa sebab pria yang kini telah sukses membangun serta membesarkan merek online shop Men’s Republic. Pada awal karirnya, ia dihadapkan dengan realita hidup di mana pada usia 15 tahun sang ayah didapati sakit jantung dan kekurangan uang untuk biaya operasi. Ia pun memutuskan untuk tidak menerima lagi uang jajan dan memulai mencari pekerjaan sendiri.

Setelah mencoba menjadi MC, pada usia 16 tahun ia pun membanting setir jadi usaha fashion. Berawal dari keisengan mengambil baju dari Tanah Abang dan menjualnya. Bisnis kecil yang awalnya tak ia gemari itu rupanya malah lebih menghasilkan dan memulai membangun mereknya sendiri, Men’s Republic. Brand yang ia bangun kini telah memiliki koleksi lengkap dari baju, celana, sepatu hingga aksesoris bertema boyish.

Meski pada awalnya tak sengaja menggeluti bisnis fashion, namun tak bisa dipungkiri jika lini ini terus berkembang dan menghasilkan. Ia pernah mencoba membuka usaha coffee shop, Ini Teh Kopi, yang lantas kandas 3 tahun lalu di usia 18 bulan dengan kerugian cukup besar. Meski pernah mengalami kegagalan dalam berbisnis, Yasa tak langsung patah arang. Pria yang mengidolakan Jack Ma, pencetus situs Alibaba.com itu pun semakin tekun mengembangkan sang usaha fashionnya.

Bukan hal mudah bagi seorang yang berusia 16 tahun mengelola sebuah bisnis yang diawali dari keisengan itu. Disebutkan kepada iLoveLife, jika awalnya Yasa sendiri terjun tanpa ilmu, ia bergerak dengan modal keberanian. Tak cuma sekali dirinya gagal karena metode kerja tabrak sana sini. Setelah mengalami berbagai rintangan dalam awal bisnisnya, seiring berkembangnya waktu ia pun menemukan kunci utama kesuksesan ada pada keberanian dan relasi. Ia pun terlihat makin getol membuka relasi kesana kemari demi majunya usaha.

Keputusannya untuk memulai bisnis di usia belia, mendapat dukungan dari orang tuanya. Berkat ketekunanannya, usaha pria yang kini menempuh pendidikan di Bina Nusantara University jurusan Marketing Communication ini pun membuahkan hasil. Pada tahun ke-4, Men’s Republic, sudah menjadi salah satu brand fashion yang mulai bersaing hingga pasar Asia.




« | »
Read previous post:
heart-462873_1280
Pentingnya Meminta Maaf Pada Anak

Menjadi orang tua memang bukan lah hal yang mudah, ada banyak tantangan yang mungkin Anda hadapi terutama soal mendidik anak....

Close