10 Film Keren yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga di 2016

Slide4-Cinemaxx-web-JUNIOR-UPDATE-FINAL-1

Menonton film keluarga terbaik bersama anak, terutama di bioskop, menjadi salah satu kegiatan yang seru. Kehadiran bioskop berkonsep keluarga, dengan tata cahaya dan tata suara yang diatur, memastikan si kecil merasa nyaman selama menonton.

Bioskop yang mengusung konsep ini salah satunya Cinemaxx Junior. Film-film yang diputar di Cinemaxx Junior dipilih dengan selektif untuk kategori anak usia 3-10 tahun. Studionya dilengkapi dengan sofa dan bean bag yang aman dan nyaman diduduki oleh anak. Usai menonton, anak-anak bisa bermain di playground yang dilengkapi dengan flying fox dan giant trampoline. Semua fasilitas bisa dinikmati dengan membayar tiket seharga Rp 100 ribu di bioskop yang terletak di Lippo Karawaci Tangerang.

Baca juga 4 Tempat Wisata Anak di Sekitar Jakarta

Bioskop berkonsep keluarga juga diusung oleh Blitz Megaplex Jakarta yang menghadirkan program Family Movie Time di satu studio khusus. Program yang baru bisa dinikmati di Blitzmegaplex Grand Indonesia setiap Sabtu dengan showtime mulai pukul 11.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Harga tiket untuk menikmati fasilitas ini tidak berbeda dengan tiket reguler Blitz Megaplex.

Terbayang kebahagiaan Anda dan anak bisa jadi berlipat ganda menonton film-film keren di sini. Sudah siap menonton bersama si kecil? Tentu saja, pilih film yang sesuai dengan minat dan pemahamannya. Nah, berikut ini adalah beberapa film yang sayang untuk dilewatkan di tahun 2016:

Film Keluarga Terbaik Zootopia

Pastikan Anda dan keluarga telah menonton salah satu film keluarga terbaik produksi Walt Disney Pictures ini. Film animasi computer ini berkisah tentang seekor rubah yang tinggal di Zootopia, kota modern yang dihuni oleh para hewan. Kehidupan di kota ini ternyata tidak seperti yang dibayangkan oleh rubah. Bahkan ia menjadi buronan dalam sebuah tindak kejahatan yang tidak ia lakukan.

Bertemu dengan kelinci yang bernasib sama, rubah pun akhirnya bekerjasama menguak kebenaran dan mencari keadilan. film keren yang satu ini sudah pasti wajib Anda tonton bersama keluarga.

Kenapa Film keluarga terbaik Ini Perlu Ditonton: Melalui film ini Anda bisa mengajarkan kepada anak bahwa hidup butuh perjuangan dan tidak selalu berjalan mulus seperti yang diinginkan. Anda pun bisa menyelipkan pesan moral bahwa keadilan harus ditegakkan dalam sebuah peristiwa yang merugikan korban.

 

Film Keluarga Terbaik Kungfu Panda 3
Kungfu Panda 3

Film Keluarga Terbaik Kung Fu Panda 3

Tentunya Anda dan keluarga telah menonton sekuel sebelumnya dari film ini. Maka tidak afdol rasanya jika tidak menonton sekuel ketiga dari film produksi Dream Works Animation ini. Kali ini Po, beruang jago Kung Fu, berpetualang dengan ayah kandungnya. Lama terpisah, mereka kembali ke tempat kelahiran Po dan bertemu dengan sanak saudaranya.

Keharmonisan hidup mereka tidak berlangsung lama tatkala Kai, seekor makhluk jahat jago Kung FU, datang. Tidak ingin kebahagiaannya dihancurkan, Po mencari ide untuk mengalahkan Kai.

Ide gila seperti apa yang Po dapatkan? Mengingat Kai dikenal lebih jago seni beladiri dibanding Po. film keren yang satu ini memiliki banyak pesan moral untuk anak kita.

Kenapa Film keluarga terbaik ini Perlu Ditonton: Anda dan keluarga patut menontonnya sembari mengajarkan anak tentang kasih sayang dan keharmonisan yang tercipta ketika berkumpul dengan keluarga. Karena pada akhirnya family comes first. Pesan moral lainnya yang bisa dipetik dari film ini adalah, akan selalu ada jalan untuk niat yang baik.

Film Keluarga Terbaik Finding Dory

Bisa ditebak bahwa film keren yang satu ini merupakan kelanjutan dari film Finding Nemo. Menyenangkan tentunya menonton film animasi 3D ini bersama keluarga. Finding Dory mengisahkan ikan bernama Dory yang menderita amnesia sehingga ia terpisah dari keluarganya.

Dory terus berusaha mengingat dan mencari keluarga yang dirindukannya. Berbagai cara Dory lakukan agar bisa menemukan keluarganya dan berkumpul bersama mereka. Silakan tonton untuk mengetahui apakah perjuangan Dory berbuah hasil bahagia atau tidak.

Kenapa Film ini Perlu Ditonton: Film yang baru akan dirilis Juni 2016 ini berpesan bahwa kasih sayang kepada keluarga tidak pernah lekang oleh waktu dan penyakit. Selain itu film ini juga berpesan bahwa semangat berjuang harus dipertahankan meski mengidap penyakit tertentu.

Film Keluarga Terbaik The Angry Birds Movie

Diangkat dari serial video bernama ‘Angry Birrds’, film keren ini bisa menjadi salah satu opsi Anda menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Rencananya film keluarga ini baru akan dirilis di Amerika Serikat pada Mei 2016.

Mengisahkan tentang kehidupan sekelompok burung yang hidup di sebuah pulau, mereka adalah Red, Chuck, Bom, Matilda, Mighty, dan lainnya. Kehidupan mereka terganggu dengan kehadiran segerombolan babi yang dipimpin oleh Leonard. Pasalnya segerombolan babi ini mengusik ketentraman hidup para burung hingga mencuri telur-telur burung.

Sekelompok burung yang berang pun menyusun rencana untuk menyelamatkan telur-telur mereka. Bagaimana aksi pertarungan antara sekelompok burung dan segerombolan babi?

Kenapa Film ini Perlu Ditonton: Silakan saksikan bersama keluarga di bioskop. Dari film ini Anda bisa mengajarkan kepada anak tentang tidak boleh mengganggu ketentraman hidup orang lain, apalagi sampai merenggut milik orang lain sehingga merugikan.

 

Film Keluarga Terbaik The Jungle Book
The Jungle Book

Film Keluarga Terbaik The Jungle Books

Masih ingat dengan film keren The Jungle Books dengan tokoh Mowgli di tahun 90-an?. Saatnya Anda bernostalgia dengan film ini bersama keluarga. Film keluarga yang rencananya dirilis pada pertengahan April 2016 ini menceritakan tentang Mowgli yang dibesarkan oleh sekawanan hewan di hutan India. Teman dekatnya yaitu beruang dan macan kumbang kerap melindungi Mowgli dari harimau bernama Shere Khan yang selalu memburunya.

Kenapa Film ini Perlu Ditonton: Film remake Walt Disney Pictures ini mengajarkan tentang persahabatan. Selain itu pesan moral lain yang bisa Anda teruskan ke anak adalah karakteristik serta perilaku hewan-hewan seperti beruang, monyet, macan, harimau dan lain-lain.

Film Keluarga Terbaik Alice Through the Looking Glass

Film keluarga bergenre petualangan fantasi ini merupakan sekuel film Alice in Wonderland. Disutradarai James Bobin, film ini mengisahkan tentang perjuangan Alice untuk mendapatkan kembali tongkat ajaib di Negeri Ajaib. Tongkat ajaib itu harus ditemukan sebelum Raja Jahat mengubah Negeri Ajaib menjadi negeri tandus tidak bernyawa. Alice pun harus mengembalikan Ratu Hati ke tahtanya. Bersama teman-teman barunya, Alice berpetualang mencari tongkat ajaib.

Kenapa Film ini Perlu Ditonton: Film yang rencananya rilis pada Mei 2016 ini mengajarkan tentang kebaikan harus diperjuangkan. Selain itu Anda juga bisa mengajarkan anak tentang solving problem untuk mencari solusi yang terbaik bagi sebuah masalah.

Film Keluarga Terbaik The Big Friendly Giant (BFG)

Diadaptasi dari buku anak-anak karya Roald Dahl, film ini berkisah tentang seorang gadis muda bernama Sophie yang bertemu dengan raksasa baik hati yang dikenal sebagai the big friendly giant (The BFG). Mereka berteman dan berjuang melawan raksasa jahat pemakan manusia.

Kenapa Film ini Perlu Ditonton: Melalui film besutan sutradara Steven Spielberg ini, Anda bisa mengajarkan anak Anda tentang persahabatan yang tulus tanpa pandang bulu. Film yang rencananya dirilis pada awal Juli 2016 ini pun mengajarkan kerjasama dan perjuangan melawan kejahatan.

Film Keluarga Terbaik The Secret Life of Pets

Berkisah tentang Max, seekor kucing yang tinggal bersama tuannya di Manhattan. Kehidupannya yang tenteram terusik ketika tuannya mulai memelihara seekor anjing bernama Duke. Perselisihan terjadi dari hari ke hari. Alih-alih menjadi musuh, Max dan Duke kompak bekerjasama melawan kelinci putih bernama Snowball. Snowball adalah hewan peliharaan yang ditinggal tuannya. Ia menggalang pasukan dengan hewan-hewan senasib untuk menghancurkan kebahagian hewan peliharaan yang disayangi oleh tuannya.

Kenapa Film ini Perlu Ditonton: Bagaimana kerjasama Max dan Duke? Anda bisa saksikan film ini di bulan Agustus 2016. Melalui film animasi komedi ini, Anda bisa mengajarkan tentang memelihara hewan dan menyayangi hewan peliharaan kepada anak Anda.

Film Keluarga Terbaik Pete’s Dragon

Film petualangan fantasi yang mengisahkan tentang Pete, seorang anak laki-laki yatim piatu yang hidup di hutan belantara. Ia berteman dengan seekor naga bernama Elliot. Hingga suatu hari, Pete dibawa ke kota. Elliot pun sedih. Tidak betah tinggal di kota, Pete mencari jalan untuk kembali ke hutan.

Kenapa Film ini Perlu Ditonton: Film remake dari judul yang sama pada tahun 1977 ini mengajarkan tentang persahabatan yang tulus tanpa pandang bulu. Film ini juga mengajarkan bahwa ketenteraman hidup bisa datang dari hal-hal yang sederhana. Saksikan film ini di bulan Agustus 2016.

Film Keluarga Terbaik Fantastic Beasts and Where to Find Them

Jika Anda dan anak Anda telah mengikuti serial Harry Potter, maka film yang juga diangkat dari hasil karya J.K. Rowling ini wajib ditonton. Film ini mengisahkan tentang dunia sihir, 70 tahun sebelum kehadiran Harry Potter. Cerita berputar di sekitar kehidupan seorang penulis buku fiktif bernama Newt Scamander. Newt berpetualang dalam komunitas penyihir rahasia di New York.

Kenapa Film ini Perlu Ditonton: Penasaran dengan petualangan Newt? Anda bisa saksikan film ini pada November 2016 bersama keluarga. Keajaiban dunia sihir akan membuka dunia imajinasi anak. Tentunya, Anda juga perlu menjelaskan tentang kenyataan bahwa dunia sihir bukanlah dunia nyata.

Film Keluarga Terbaik Passoa dan Sang Pemberani

Film animasi 3D garapan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kudus, Jawa Tengah, ini juga bisa menjadi opsi tontonan Anda bersama keluarga. Berkisah tentang hewan-hewan yang berusaha melindungi ekosistem alam di Indonesia. Berbagai ancaman yang merusak lingkungan dihadapi oleh para binatang ini dengan gagah berani.

Kenapa Film ini Perlu Ditonton: Film yang tepat untuk mengenalkan kekayaan alam Indonesia kepada anak, sambil mengedukasinya untuk ikut melestarikan kanekaragaman hayati di negeri ini.

Seru bukan film-film yang bisa dinikmati bersama keluarga di tahun 2016 ini? Catat tanggal tayangnya, tonton filmnya, dan Anda pun bisa mengajarkan berbagai nilai kehidupan kepada anak-anak.

Baca Artikel Keluarga lainnya di sini.




« | »
Read previous post:
upcycle1
Hidup Senang Tanpa Bikin Kere di Ibukota ala Jakarta Low End Living

Siapa bilang hidup nyaman di Jakarta harus lebih besar pasak daripada tiang? Jakarta sebagai kota metropolitan kerap diidentikkan dengan biaya...

Close