• Love Life
Life Lovers Beri Pelatihan Finansial di The Learning Farm

Life Lovers Beri Pelatihan Finansial di The Learning Farm


Ciheurang, Juni 2016 – Percaya pentingnya konsep Healthy Financial bagi setiap orang agar bisa mencintai hidup, Astra Life memberikan bekal pelatihan dasar tentang keuangan kepada siswa-siswi The Learning Farm (TLF) angkatan ke-25. Kegiatan pelatihan ini dilakukan selama satu hari di markas TLF yang berlokasi di kaki gunung Gede-Pangrango, Ciheurang, Jawa Barat (7//6).

Pelatihan ini langsung diberikan oleh karyawan Astra Life atau yang biasa disebut Life Lovers dan terbagi menjadi dua sesi pembelajaran. Sesi pertama, seluruh peserta diberikan materi mengani finansial dasar, bagaimana proses ekonomi berlangsung, cara berinvestasi serta pentingnya asuransi. Selanjutnya pada sesi kedua, peserta belajar menerapkan ilmu melalui permaianan keuangan Praxis yang serupa seperti perjalanan hidup seseorang.

Ikut menjadi fasilitator, Head of Corporate Communications PT ASTRA AVIVA LIFE Wahyuni Murtiani mengatakan bahwa konsep healthy financial menjadi salah satu poin penting untuk bisa mewujudkan mimpi yang kita miliki. “Jika mengerti bagaimana mengelola keuangan yang baik, maka kita bisa punya rencana hidup yang lebih baik,” lanjut Yuni menjelaskan.

Untuk itu, kata Yuni, para karyawan Astra Life setiap tahunnya secara suka-rela memberikan pelatihan kepada siswa TLF. Hal ini semata-mata karena meyakini bahwa dengan pemahaman dasar keuangan yang baik, dapat membantu mereka untuk menjalani mimpi dan mencintai hidup dikemudian harinya.

Sejatinya, TLF pun telah menyusun program pembelajaran selama 100 hari yang dipersiapkan untuk anak-anak jalanan yang telah disaring dari seluruh Indonesia, dengan tujuan agar mereka mendapatkan soft skill agar menjadi produktif. Seluruh siswa, setiap batch-nya akan mendapatkan pelatihan baik secara teori maupun praktek dibidang agrikultur dan juga beragam kemampuan lainnya seperti kepemimpinan, P3K, gaya hidup sehat dan manajemen diri.

Salah satu siswa dari Madura, Yanto, merasa senang dengan adanya sharing ilmu dari ahlinya di bidang keuangan. Ia menjadi lebih mengerti tentang bagaimana seharusnya mengelola keuangan dengan baik, apalagi sempat mencobanya dalam sebuah permainan.

“Senang, dalam permainan Praxis saya menjadi orang kaya punya saham lalu tiba-tiba terkena musibah, untung punya perlindungan dan tabungan. Jadinya tidak bangkrut dan kalah,” ujar Yanto yang berencana untuk kuliah setelah ‘lulus’ dari TLF.

Diluar kegiatan ini, kerja sama Astra Life – The Learning Farm sudah terjalin dalam beberapa tahun kebelakang. Astra Life menjadi pelaksana dan mengawasi seluruh program TLF yang sedari 2012 mendapat dukungan dari AVIVA UK karena sejalan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang disusung selama ini.

“Semoga dengan adanya pelatihan seperti ini, mereka tidak kembali ke jalanan dan bisa mempunyai pekerjaan yang lebih baik,” tutup Yuni sembari tersenyum.

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk