• Love Life
Astra Life Terima Tiga Penghargaan Terkait Performa, Pelayanan Prima dan Pemanfaatan Teknologi IT & Digital

Astra Life Terima Tiga Penghargaan Terkait Performa, Pelayanan Prima dan Pemanfaatan Teknologi IT & Digital

News

Jakarta, 21 Oktober 2016 – Menjalani tahun ke-2 beroperasi secara penuh, PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) kembali menerima 3 penghargaan terkait performa perseroan selama ini. Ketiga penghargaan tersebut ialah Top 3 Financial Performance untuk kategori Life Insurance Asset 1,5 T – 2 T dari ajang 3rd Indonesian Insurance Consumer Choice Award (IICCA) 2016, The Best Communication Life Insurance & The Best Timely Payment To Provider dari Grup Rumah Sakit Columbia Asia Indonesia dan yang paling baru adalah Top 3 Indonesia Best e-Mark Award 2016 untuk kategori Financial Institution Non Bank dari ICT Expo & Anja (Apresiasi Nasional Jaringan Akses) 2016 yang diberikan oleh Telkom Bandung & majalah SWA hari ini, 19 Oktober 2016.

Penilaian dalam IICCA didasarkan pada performa kinerja bisnis Astra Life periode 2014 – 2015 dalam hal data financial performance seperti pertumbuhan premi, pertumbuhan aset, selama Juli – Agustus 2016 dan juga berdasarkan hasil riset kepada pelanggan yang dilakukan oleh Warta Ekonomi selaku penyelenggara.

Windawati Tjahjadi, Direktur PT ASTRA AVIVA LIFE mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan atas kerja keras Astra Life untuk menghadirkan produk asuransi jiwa dengan premis yang berbeda. Hingga bulan September 2016, perseroan telah membukukan premi tahunan equivalen (APE) sebesar 372 Milyar dengan total aset sebesar 3,7 Triliun atau masing – masing tumbuh sebesar 98% dan 99% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu, dengan total pencapaian premi bruto sebesar 2,3 Triliun dari target 2 Triliun pada tahun 2016. “Produk-produk baru terus kami kembangkan, ditambah jalur distribusi yang beragam. Sehingga, pertumbuhan premi tetap tercapai secara maksimal, berjalan lurus dengan pelayanan prima yang terus kami lakukan,” Imbuh Winda.

Selain pelayanan terhadap konsumen, Astra Life juga fokus meningkatkan kualitas pelayanan kepada mitra-mitra Astra Life dalam menjalankan bisnis. Contohnya, terhadap rekanan rumah sakit, perseroan selalu mengutamakan tertib dan kemudahan dalam proses administrasi. Astra Life memastikan untuk memenuhi komitmen waktu yang disepakati dengan rekanan sumah sakit sehingga pembayaran penjaminan rumah sakit dapat dilakukan tepat waktu. Astra Life juga menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dalam menjawab dan menindaklanjuti pertanyaan atau keluhan yang disampaikan dari nasabah Astra Life atas pelayanan penjaminan rumah sakit yang diberikan pada saat perawatan berlangsung.

Penghargaan dari rekanan pun menjadi hasil nyata, yang paling baru adalah penghargaan dari Grup Rumah Sakit Columbia Asia. Atas ketaatan dan kemudahan administrasi dengan rekanan, Astra Life dianugrahkan penghargaan The Best Communication Life Insurance & The Best Timely Payment To Provider oleh grup rumah sakit yang berada di Jakarta, Medan, dan Semarang.

“Ini mungkin hal kecil, tapi ini masalah klasik ketika nasabah hendak klaim harus menunggu lama. Astra Life ingin nasabah bisa mencintai hidup ketika mendapat resiko dan fokus untuk kembali pulih, oleh karena itu sistem dengan rekanan kami utamakan sehingga nasabah juga mendapatkan pelayanan yang baik,” ungkap Winda.

Penghargaan ketiga yaitu Top 3 Indonesia Best e-Mark Award 2016 untuk kategori Financial Institution Non Bank diperoleh Astra Life atas inovasi pemanfaatan teknologi IT dan Digital berupa sistem inovasi digital bernama iProsper & AVA On Line (AOL) yang dilakukan oleh perusahaan untuk pelayanan yang lebih baik dengan mempermudah dan mempercepat proses pengajuan aplikasi polis sehingga konsumen menjadi puas dan kinerja perseroan menjadi maksimal.

Astra Life menyadari bahwa salah satu contoh masalah yang sering dikeluhkan nasabah adalah proses pembuatan polis yang cukup panjang dan berkas yang harus ‘bolak-balik’. Berkat sistem iProsper, baik nasabah maupun Astra Life tidak akan direpotkan lagi dengan berkas-berkas persiapan pembuatan polis seperti pada saat pengisian data diri, risk profile, analisis finansial, quotation hingga Surat Permintaan Asuransi Jiwa (SPAJ). Semuanya dilakukan secara digital dengan menggunakan media iPad. Setelah semua data lengkap, berkas diunggah secara online dari iProsper ke portal AOL dan tahap underwriting pun dijalankan. Dalam portal AOL ini seluruh tim internal Astra Life bisa memantau secara real time seluruh proses dari aplikasi yang diajukan oleh nasabah. Sehingga, kendala-kendala seperti pending underwriting dan pending payment bisa diselesaikan dalam hitungan menit.

Alhasil, proses kepemilikan polis yang biasanya paling cepat dapat dilakukan dalam waktu 8 jam, kini bisa dilakukan dalam 4 jam saja melalui inovasi Digital Based Sales iProsper dan portal AOL ini. Selain itu, manfaat lainnya yang tak kalah penting adalah data konsumen menjadi lebih aman karena semua sudah terlindungi dalam sistem yang dimiliki, serta proses bisnis menjadi lebih ramah lingkungan dengan penggunaan kertas yang sangat minim.

Ketiga penghargaan tersebut menjadi pelengkap atas visi yang ingin dicapai Astra Life, untukmenghadirkan ketenangan pikiran di setiap rumah keluarga Indonesia. Perseroan saat ini fokus untuk terus menghadirkan terobosan baru, agar masyarakat Indonesia berani bermimpi lebih karena telah terlindungi. “Kedepannya Astra Life akan terus mengembangkan segala aspek guna bisa mencapai apa yang kita percayai. Mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa mencintai hidup yang dimiliki,” tutup Winda.

photo-2-rs-columbia-asia-award-2016-best-communication-life-insurance-_-timely-payment-to-provider photo-3-perwakilan-astra-life-saat-menerima-top-3-indonesia-best-e-mark-award-2016-swa-_-telkom

Share this article:
Jenis kelamin dan saya tahun. saya butuh untuk